Nadine Olivia A married woman. Wanita 29 tahun yang memiliki hobi traveling dan menulis. Bisa dibilang juga beauty blogger karena selama ini aku concern sama topik yang berhubungan sama kecantikan. :)

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Mengganggu

2 min read

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

Cara menghilangkan bekas jerawat merah itu sebetulnya mudah dan dapat kamu lakukan sendiri di rumah masing-masing. Dengan catatan, Kamu tahu cara yang benar. Kalau tahu cara yang tepat dan benar, Kamu tidak perlu lagi tuh ke dokter kecantikan dan bayar mahal. Kecuali kamu kelebihan uang ya, tidak masalah langsung ke dokter kecantikan.

Tetapi untuk kamu yang ingin menghemat, namun ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Kamu bisa baca artikel ini hingga selesai… Lanjut!

Bekas Jerawat Susah Dihilangkan

Jerawat yang telah kempes kadang meninggalkan bekas, ada yang berwarna kehitaman, dan ada yang kemerahan. Selain itu, juga meninggalkan skar / lubang-lubang. Biasanya kondisi ini menimpa kulit wajah seseorang.

Alhasil, kecantikan dan kegantengan pun jadi berkurang… Yang seharusnya cantik dan ganteng maksimal jadi terlihat menjijikkan karena bekas jerawat tersebut… hiyyyy

Tetapi yang paling sukar diatasi memang adalah yang lubang jerawat. Kalau bekas jerawat merah masih bisa kok! Jadi jangan nangis dulu ya girls!

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

a. Tomat

Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan A. Sehingga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat merah dan tanpa efek samping negatif apapun. Selain itu, tomat juga bisa dibuat menjadi masker untuk menghilangkan jerawat. Cara membuat masker tomat dapat Kamu baca di sini.

b. Cuka Apel

Bahan ini ini memiliki kandungan antiseptik alami. Kandungan tersebut efektif dalam membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat merah. Fyi, cuka apel punya banyak manfaat loh girls. Untuk lebih lengkapnya, Kamu bisa baca artikel 5 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah.

c. Pepaya

Buah yang satu ini memiliki kandungan enzim papain. Kandungan tersebut efektif dalam mengangkat sel kulit yang sudah mati. Kalau dibiarkan maka sel kulit mati itu bisa menjadi penyebab serangan jerawat. Tentunya pepaya juga efektif dalam menghilangkan bekas jerawat merah.

d. Kentang

Memiliki kandungan mineral dan vitamin. Kandungan tersebut efektif dalam menyembuhkan kulit dari bekas jerawat, dan juga flek hitam yang mengganggu.

e. Baking soda

Memiliki kandungan bahan kristal sodium bicarbonate. Kandungan tersebut efektif dalam mengelupas kulit mati. Jadi, cara penggunaan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat merah adalah dibuat menjadi scrub pembersih. Untuk menggunakan baking soda harus dicampur dengan minyak zaitun.

f. Air Perasan Lemon

Lemon memiliki kandungan asam askorbat tinggi. Kandungan tersebut efektif dalam menghilangkan jerawat dan bekas jerawat merah yang membandel.

g. Bawang Putih

Memiliki kandungan zat sulfur. Kandungan tersebut efektif dalam mengobati jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat merah di kulit kamu.

h. Lidah buaya

Tanaman ini memiliki kandungan polifenol. Kandungan tersebut efektif dalam membasmi gangguan jerawat di kulit dan menghilangkan bekas jerawat memerah juga.

i. Putih Telur

Produk hewani ini memiliki kandungan enzim lysozyme. Kandungan tersebut efektif dalam mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat merah di kulit.

j. Mentimun

Sayuran ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, magnesium. Kandungan tersebut efektif dalam mendinginkan, menyehatkan, menghidrasi kulit. Tentunya cocok untuk menghilangkan bekas jerawat merah juga. Dapat digunakan juga sebagai masker alami mentimun.

Kesemua bahan di atas aman untuk digunakan. Jadi, boleh digunakan dalam jangka panjang. Justru sangat disarankan. Tetapi kalau memang kamu ada iritasi atau kulit kamu tak cocok dengan bahan di atas (Bisa karena alergi), maka segera hentikan pemakaian.

Meskipun memang kasus alergi dan iritasi karena bahan herbal jarang terjadi ya. Kecuali kulit kamu termasuk kulit yang sangat sensitif mungkin lain ceritanya.

Obat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

Kalau memang kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat, Kamu bisa mempertimbangkan menggunakan obat khusus yang bisa dibeli bebas di apotek.

Tetapi jangan sembarangan membeli obat yah, termasuk hindari membeli obat keras… Oke?

Nah setelah survey dari berbagai tempat, ada obat yang cocok yang dapat kamu gunakan. Kamu bisa membeli krim steroid atau kortison. Di mana kulit nanti dapat menyerap krim ini. Efeknya adalah mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh jerawat.

Apakah kedua jenis krim tersebut dijual bebas?

Jenis krim ini dapat kamu beli di apotek terdekat. Ada catatan dari Seputar Kecantikan buat Kamu yang ingin mencoba menggunakannya. Apabila memang setelah kamu coba beberapa hari tetapi bekas jerawat tak kunjung hilang, dan jerawat yang ada bertambah parah, maka segera konsultasi ke dokter kulit.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Dengan Bahan Alami yang Ampuh

Nah itulah tadi cara menghilangkan bekas jerawat merah yang mengganggu penampilan kamu. Selamat mencoba dan salam cantik! 🙂

Nadine Olivia A married woman. Wanita 29 tahun yang memiliki hobi traveling dan menulis. Bisa dibilang juga beauty blogger karena selama ini aku concern sama topik yang berhubungan sama kecantikan. :)

4 Replies to “Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Mengganggu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *