Nadine Olivia A married woman. Wanita 29 tahun yang memiliki hobi traveling dan menulis. Bisa dibilang juga beauty blogger karena selama ini aku concern sama topik yang berhubungan sama kecantikan. :)

Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Dengan Bahan Alami yang Ampuh

2 min read

Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat

Sering kesal dan tidak percaya diri dengan beruntusan yang tiba-tiba muncul terutama di dahi? Meskipun kecil, tapi hal ini sangat mengganggu penampilan dan rasa pede seseorang. Namun, tahukah Kamu mengapa bruntusan kecil ini dapat tumbuh di wajah terutama dibagian jidat atau dahi. Pada umumnya, beruntusan ini tidak akan membesar seperti jerawat, tetapi mampu berdiam di wajah cukup lama. Tak seperti sifat jerawat yang bila sudah meradang dan matang akan mengempis. Nah, sebelum masuk pada pembahasan cara menghilangkan bruntusan di jidat, ada baiknya kita mengenali dulu penyebab mengapa beruntusan bisa muncul.

Ternyata Ini Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Secara Alami Terbukti Ampuh

Ladies, penting untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab munculnya beruntusan agar masalah ini dapat teratasi dan dapat dicegah. Berikut adalah beberapa penyebab timbulnya bruntusan seperti kuman yang ada pada rambut, keringat, hormon yang berlebihan dan masalah pencernaan. Nah, setelah mengetahui penyebab timbulnya beruntusan maka masuk pada pembahasan cara menghilangkan beruntusan di jidat dengan bahan-bahan alami.

Bahan alami terbukti sangat aman untuk digunakan tanpa meninggalkan efek samping dan sangat manjur untuk digunakan asalkan rutin dan teratur. Sudah ngga sabar? Yuk kita simak ulasan dari Seputar Kecantikan berikut:

a. Lidah buaya

Tanaman ini dipercaya mampu menghilangkan beruntusan karena memiliki kandungan antibakteri yang dapat membunuh beruntusan. Lidah buaya juga mengandung anti radang yang dapat mengurangi meradangnya beruntusan dan dapat mengempeskannya. Cara pakainya cukup mudah yaitu mengoleskan bagian tubuh lidah buaya yang telah dibelah ke area jidat.

b. Lemon

Selain lidah buaya, lemon juga memiliki kandungan yang hampir sama dengan senyawa anti bakteri yang dapat menghilangkan beruntusan. Senyawa ini dinamakan astringent yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menutup pori-pori wajah sehingga pertumbuhan beruntusan pun terhambat.

c. Teh Hijau

Biasanya faktor yang mengakibatkan beruntusan adalah minyak wajah yang berlebih. Solusinya adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh ini memiliki kandungan polifenol epigallocatechin gallate (EGCG) atau senyawa antioksidan yang mampu mengurangi minyak berlebih. Teh ini dapat dijadikan sebagai masker dan dipakai secara rutin.

d. Cuka Apel

Cara menghilangkan bruntusan di jidat yang selanjutnya adalah menggunakan cuka apel. Bahan ini memiliki asam asetat yang berfungsi mengurangi peradangan khususnya pada beruntusan. Cuka apel cukup mudah untuk ditemukan biasanya terdapat di toko bahan makanan.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu dengan menuangkannya pada kapas, kemudian tempelkan di daerah jidat dan diamkan 10-15 menit lalu angkat. Ulangi cara ini dengan rutin sebanyak 2-3 kali sehari sampai beruntusan mereda. Selain dapat menghilangkan bruntusan, cuka apel juga memiliki banyak manfaat lain loh. Simak ulasannya di artikel manfaat cuka apel untuk wajah.

e. Oatmeal

Siapa yang menyangka bahwa makanan sehat ini memiliki kandungan yang baik untuk menghilangkan beruntusan. Oatmeal ini sangat cocok digunakan pada jenis wajah yang sensitif. Kandungan anti inflamasi yang dimilikinya dapat menyembuhkan peradangan pada beruntusan. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan oatmeal tersebut dan campur air hangat. Lalu digosok perlahan pada muka selama 10-15 menit. Cara ini dapat dilakukan tiap hari tanpa efek samping.

d. Minyak Zaitun

Selain yang telah disebutkan diatas, minyak zaitun juga memiliki kandungan yang bagus untuk memulihkan bruntusan. Yap, kandungan anti oksidan dan Vitamin E ini sangat ampuh untuk menetralisir peradangan pada jidat. Cukup mudah ditemukan, minyak zaitun ini juga sangat mudah untuk digunakan. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah yang telah di bersihkan di area yang muncul beruntusan, lalu diamkan 10-15 menit kemudian bilas. Untuk hasil yang optimal bisa ditambahkan dengan madu. Madu diperkaya memiliki kandungan vitamin E dan anti oksidan pula, sehingga sangat baik bila dicampurkan kedalam minyak zaitun.

Baca juga: Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Nah itu dia girlss, penyebab dan cara menghilangkan bruntusan di jidat. Kini, tak perlu lagi tampil tidak percaya diri karena jidat dipenuhi oleh beruntusan. Jangan sampai beruntusan kecil ini menggangu penampilan kita, bukan? Kini saatnya merawat wajah dari beruntusan dengan menggunakan bahan alami. Say no to obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang dapat memperparah peradangan beruntusan. Selamat mencoba, cantik. 🙂

Nadine Olivia A married woman. Wanita 29 tahun yang memiliki hobi traveling dan menulis. Bisa dibilang juga beauty blogger karena selama ini aku concern sama topik yang berhubungan sama kecantikan. :)

2 Replies to “Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Dengan Bahan Alami yang…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *